Sabtu, 07 Oktober 2017

5 faktor penyebab trafik blog (visitor) anda menurun drastis

jika kita sudah masuk kedalam hak kepemilikan blog, sebuah pengujung atau sebuah visitor adalah salah satu tolak ukur bagi sang pemilik. pasti akan muncul di benak para pemilik blog, kenapa trafik blog menjadi menurun atau makin meningkat.

sebenarnya faktor-faktor akan naik turunya visitor pada blog kita adalah bagaimana cara kita merawat sebuah blog, mulai dari seo onpage, seo offpage, atau cara memperbarui artikel artikel jasa seo malang yang kita pasang

apabila kita salah dalam melakukan ke tiga hal tadi, maka bisa menyebabkan kenapa blog kita menjadi turun mengenai trafiknya, untuk para blogger blogger baru, jangan heran kalau blog baru trafiknya sangat kecil. bayangkan saja mana ada manusia memulai bisnis langsung ramai?. pasti butuh proses kan bro!

tetapi, jika blog anda sudah berusia cukup umur dan memiliki trafik yang stabil walaupun tidak banyak dan tiba tiba pengunjungnya turun drastis, coba simak artikel di bawah ini, siapa tau ada yang perlu di betulkan.

faktor faktor yang menyebabkan pengunjung blog anda turun drastis

#1. perubahan nama url atau site url

merubah site url atau url blog sangat berpengaruh pada pengunjung blog, apabila anda tidak melakukan redirect atau pengalihan ke url blog/website anda yang baru maka, blog anda tidak akan terbuka dan pengunjung akan mudah mengclose web anda kapan saja.

dari segi domain, domain sendiri bisa di artikan sebagai alamat / root yang tugasnya menjadi sebuah alamat yang bisa di kenali oleh mesin pencari atau google. secara logika apabila anda memiliki alamat rumah, dan kemudian anda pindah tapa memberi tau alamat anda yang baru, apakah tamu -tamu anda tidak pulang?.

oelh sebab itu apabila anda sudah memiliki visitor banyak dan domain anda sudah berusiia matang, jangan sesekali ada niatan untuk merubah alamat blog/domain anda, karena bisa berdampak menurukan jumalh visitor anda.

dari segi penelusuran google, ketika anda merubah alamat blog mesin pencari masih akan tetap mendata nama domain anda yang lama dan ketika blog anda di buka al hasil blog anda akan tertulis not found

untuk mencegah hasl itu terjadi, sebaikknya nama blog anda jangan di ganti apabila terpaksa sebaikknya anda hanya perlu membuat blog baru saja agar lebih relevan.


#2. munculnya peraturan baru dari mbah google

apabla sudah menyangkut urusan dengan mbah google, kita tidak bisa berkutik lagi dan yang bisa kita lakukan hanyalah mengikuti peraturan peraturan dari google itu sendiri. dampak dari perubahan algoritma google ini bisa saja berpengaruh terhadap visitor anda karena semua pencarian yang muncul di google mempengaruhi posisi blog anda yang sudah banyak visitor

kemudian apa yang musti anda lakukan?

apa yang akan kemudian anda lakukan setelah ada perubahan algoritma google, ialah anda harus mengikuti peraturan yang baru dan sesegera mungkin mengupdate atau memodifikasi tekni seo yang baru. sebagai contoh pada tahun 2015 kemarin, google melunucurkkan google pinguin dimana pengguna blogger yang menggunakan teknik spaming backlink atau boot backlink atau software seo, makan blog tersebut akan langsung merosot di peradapan google tentunya juga akan menurunkan visitor yang mencari blog anda.


#3. blog anda kena banned atau deindex google

banyak sekali para blogger melontarkan pertanyaan-pertanyaan di forum dunia maya, bahwa tidak sedikit blognya yang menghilang dari pencarian google. blogger yang kena spam dan banned adalah yang beralasan bahwa blog nya tidak sesuai dengan permintaan google webmaster tool, yang memberikan peraturan agar pengguna blogger menghindari teknik spamming.

apabila anda tidak mematuhi perintah webmaster ini, jangan heran kalau blog anda akan terkena banned atau de index google. dan yang akan terjadi ialah blog anda tidak akan muncul dari pencarian google dan bisa saja blog anda akan di hapus oleh google.

google memang tidak secara langsung memberitahukan peraturan barunya, tetapi anda harus bisa mengidentifikasi pertanyaan-pertanyaan anda sendiri kenapa visitor blog anda bisa turun dengan drastis.

#4. optimasi seo offpage yang berlebihan

optimasi seo memang sangat di butuhkan, tetapi yang berlelbihan pun juga tidak bagus untuk reputasi blog anda sendiri. kenapa saya bilang tidak bagus untuk reputasi blog anda? karena sudah saya katakan di atas tadi, bahwa google sekarang mempunyai mesin yang di sebut google pinguin yang tugasnya ialah untuk menyeleksi atau mendeteksi blog mana yang bermain curang atau menggunakan teknik spamming backlink seperti "copas artikel, blog commenting, dan lain lain".

apapun optimasi seo yang anda lakukan pastikan anda sudah menghindari teknik spamming, karena pada era google panda ini siapapun yang memakai teknik spamming akang langsung kena amukan google. di tambah hindari optimasi seo yang belebihan, kita cukup menaruh 3 tipe backlink saja per hari, maksimal pun cuma 5 backlink perhari dalama satu artikel


#5. blog atau artikel anda memiliki keyword atau kategori yang pasaran

kategori pada judul dan deskripsi yang pasaaran juga mengacu pada flow visitor anda yang jelek, karena apabila anda menggunakan judul atau artikel yang pasaran, akan kalah saing dengan postingan blog yang sudah lama ada sebelum anda membuat.

untuk membuat sebuah artikel anda juga harus memerlukan judul apa yang cocok agar visitor banyak yang mencarinya, dengan kata lain apa bila anda membuat sebuah artikel yang jarang di gunakan oleh orang lain, kemungkinan besar blog anda akan segera di kunjungi orang, karena kategori judul yang anda buat mengacu pada user yang membutuhkan iformasi.

apabila anda menggunakan judul artikel yang sudah pasaran, memang akan bertahan di saat tertentu saja, tetapi tidak akan bertahan lama, cara ini bisa anda pakai ketika anda membuat judul untuk dummy blog, karena dummy blog hanya dilihat dari bagaimana anda menuliskan sebuah artikel. natural atau copas, jika anda menggunakan artkel natural maka blog dummy anda akan bisa di jadikan sebagai ladang backlink untuk optimasi seo off page yang anda gunakan.


sebenarnya, faktor penyebab menurunnya trafik atau pengunjung blog anda ada banyak sekali, tapi yang perlu anda catat saat ini ialah ke 5 faktor tadi.

faktor faktor diatas, di ambil dari beberapa pengalaman yang sering membuat blog malah turun dari peradapan google. dengan mengetahui beberapa faktor diatas mungkin para sobat blogger akan bisa memahami dan menghindari teknik yang salah tadi agar blog anda bisa mendapatkan visitor yang relevan

sekian dulu ya tips blogging hari ini semoga bermanfaat untuk kedepannya.

salam hangat dari marinir seo jasa backlink murah