Blogger news

Rabu, 25 Oktober 2017

CARA MUDAH BELAJAR TEKNIK SEO

dalam dunia blogging pasti anda sudah mengenal apa itu seo, dan pastinya apak seo bermanfaat bagi kehidupan anda?. sudah banyak yang bertanya tanya mengenai teknik seo ini dan pada akhirnya saya juga yang akan mengshhare teknik seo ini sebegai teknik CARA MUDAH BELAJAR TEKNIK SEO - dan sebelum anda belajar tentang teknik seo ini apakah anda sudah memiliki sebuah blog / website?. kalaupun anda sudah punya pastinya anda juga bingung, kenapa visitornya tidak mau banyak dan hanya itu itu saja?.

dalam sebuah dunia blogging jika pengunjung blog sangat sedikit yang salah bukanlah blognya. melainkan, kualias dari situs blog yang sedang anda optimasi dan bisa saja nda kurang memahami apa pengertian dari SEO dan BACKLINK. ilmu seo tidak hanya sedikit, mulai dari yang manual dan secara natural dan ada juga yang di kerjakan oleh teknik seo yang expert atau bisa di katakan sebagai seo kelas kakap.

teknik seo pada era google pinguin ini sudah tidka bisa di kerjakan oelh mesin seperti auto post, auto backlink, dan auto blogwlking, karena nantinya blog yang sedang anda optimasi akan terkena google deindex atau google sanbox. dimana, blog anda akan terkena amukan google dan akan menghilang dari peradapan dunia maya.

untuk mengatasinya monggo baca artikel di bawah ini

APA ITU SEO???

SEO adalah kepanjangan dari SEARCH ENGGINE OPTIMIZATION atau bisa di katakan sebagai rangkaian sebuah proses yang di kerjakan secara sistematis agar blog anda memiliki peringkat yang baik di mata google. apabila blog/website anda dikatakan sudah baik maka google akan menempatkan posisi blog anda di halaman yang sesuai dengan kualitas SEO anda.

TUJUAN DARI SEO

tujuan utama seo adalah seperti yang saya katakan di atas tadi. yaitu untuk menempatkan posisi blog anda di halaman pertama google dan juga untuk menambah visitor blog anda. dengan begitu blog yang sedang anda optimasi akan mendapatkan trafik yang meningkat. selain untuk meningkatka visitor anda juga bisa menaikkan rangking blog/ website sepreti ALEXA, PAGERANK dan DOMAIN AUTORITY

untuk informasi tambahan bahwa selain dari tujuan seo ada yang harus di perhatikan di dalam blog yag akan di optimasi. seperti, plateform yang sedang di pakai atau scipt yang sedang di gunakan pada saat memebangun sebuah blog.

dalam dunia blogging ada banyak script yang bisa di gunakan seperti HTML, HTML, ASP, PHP, CGI, DLL. apabila anda sudah mengenal banyak plateform dan scipt yang saya sebutkan tadi. maka, SEO juga dapat terpengaruh dari script di atas. apabila ada juga mengenal tentang plateform WORDPRESS dan BLOGGER atau CMS yang lain maka ada sedikit perbedaan yang bisa anda benahi agar lebih seo friendly.

pada saat saya memulai ngeblog saya langusng terjun untuk membuka sebuah blog tentang jasa seo dan jasa backlink. bukan maksut hati unutk menggurui anda atau berlagak seperti seorang blogger yang pro. karena saya sendiri hanyalah seorang blogger yang masih ecek-ecek dan masih bisa di katakan sebagai blogger newbie.

di sini saya hanya membagikan berbagai ilmu tentang seo dan backlink yang sudah sering saya baca. kan, bisa saja menjadi bahan referensi anda yang ingin membaca blog saya agar nantinya anda bisa membuka bisnis dengan peluang SEO tersebut.

MARI DI LAKUKAN

dalam dunia SEO ada banyak teknik yang sedang di kerjakan oleh orang-orang yang sedang mendalami seo, tetapi secara teknis seo di bagi menjadi 2 yaitu SEO ONPAGE (seo yang di kerjakan atau di optimasi di dalam blog) dan SEO OFFPAGE (seo yang di kerjakan di luar blog alias tidak ada hubungannya dengan aktifitas dalam blog).

apabila saya boleh memberi saran, saya hanya menyarankan anda menggunakan teknik yang pertama saja yaitu SEO ONPAGE. apabila anda sudah selesai mengerjakan teknik seo onpage maka anda bisa mengerjakan SEO OFFPAGENya. atau, anda bisa mengerjakan 2-2nya tetapi secara bergantian.

setelah anda mengetahui judul tentang SEO PAGE dan SEO OFFPAGE selanjutnya ialah anda harus memahami apa itu SEO ONPAGE dan SEO OFFPAGE

On Page

1. title atau judul postingan

setelah anda memiliki sebuah blog yang bisa anda jadikan ladang usaha, maka buatlah artikel yang sesuai dengan tema yang sedang anda buat. agar nantinya blog anda memiliki konten yang sangat berkualitas. jika anda sudah bisa di katakan sebagai perawat blog, maka sajikanlah artikel original dan buatlah dengan bahasa yang sedang anda kuasai. tujuan dari anda membuat artikel yang original dan dengan bahasa yang sedang anda kuasai, maka blog anda akan terlihat lebih profesional entah di mata google atau di mata visitor.

2. TAG KEYWORD

tag keyword adalah sebuah alat bantu agar blog adan cepat di temukan google, karena selain anda membuat judul dan artikel yang menarik, tag keyword juga di gunakan agar blog anda cepat di temukan google seperti :

jasa seo malang, jasa backlink murah, artikel seo murah dan yang lain.

anda bisa memisahkan antara keyword menggunakan koma (,) dan juga buatlah keyword yang sejalur dengan isi artikel dan bertujuan untuk menhindari amukan google.

3. link navigasi

link navigasi ini adalah rangkai alur yang ada pada blog, susunlah secar arapi dan jangan sampai membingungkan pengunjung, cara ini bisa anda praktekkan bisa tidak. karena dalam dunia blogging instan / Plateform yang sudah terkenal di dunia maya sudah memberikan fitur navigasi yang tidak membingungkan.

4. broken link

pastikan ada tidak memasang broken link agar tidak terjadi komantar buruk bagi visitor anda, karena google juga akan mendeteksi kualitas blog anda dari komentar-komentar yang ada pada blog anda.

MEMEPRHATIKAN ISI POSTINGAN ATAU ARTIKEL YANG SEDANG ANDA KELOLA.

. semakin banyak artikel yang ada pada blog anda maka hasilnya juga tambah bagus dan tambah relevan. JIKA, artikel anda bukan copas dan bukan hasil SPINNER

. perhatikan judul artikel, sebagaimana mungkin judul bisa mendapatkan banyak visitor. sebagai contoh judul anda memiliki keyword atau kata kunci yang bisa di cari oleh orang lain contoh :

cara membuat kereta api miniatur

dengan begitu adakalanya orang akan emncari judul postingan anda dengan tujuan untuk mendapatkan informasi tentang miniatur kereta api

. buatlah redirect link yang mengarah ke blog atua website yang sedang anda ptimasi, karena semakin banyak redirect link atau inbound link yang mengarah ke blog anda maka blog anda kan mendapatkan reputasi yang baik di mata google.

. pasanglah keyword sebaik mungkin, dan jadikan keyword sebagai alat telusur mesin pencari google. anda bisa menggunakan softare pencari keyword atau kata kunci di google

setelah proses di atas sudah selesai maka anda bisa mendaftarkan di google console atau google webmaster agar blog anda lebih cepat terindex google.

UNTUK OFFPAGE SEO

off page seo adalah cara yang di kerjakan aktifis seo tanpa harus masuk ke menu admin yang sedang di optimasi, mereka hanya mengambil url blog /website yang sedang di optimasi untuk di jadikan sebagai link aktif.

cara yang bisa lakukan adalah

1. anchor text - atau sebuah text yang berisikan link url blog/website yang sedang di optimasi dan anchor text ini bisa disebut dengan backlink. contoh kecilnya adalah anda ketikkan click here pada google dan apabila yang muncul website adobe maka bisa di simpulkan adobe sering menggunakan anchor text klik here pada saat memasang backlink. sehingga anda harus memasang link atau anchor text dengan keyword yang sedang anda kerjakan.contoh jasa baclink murah / itn malang

2. adanya one way backlink - dimana backlink hanya mengarah pada blog/atau website kita tanpa harus kita mengirim backlink balik. one way backlink ini sangat baik di mata pencarian google di karenakan one way backlink adalah backlink natural

3. iklan baris - iklan baris adalah metode di mana kita bisa menyebarkan link atau artikel di situs penyedia iklan. dengan begitu link yang sedang aktif di iklan baris akan di baca mesin pencari google

mungkin itu saja yang bisa saya share tentang seo onapge dan seo off page

semoga bermanfaat dan bisa membantu. salam hangat jasa backlink murah

ads

Ditulis Oleh : marinir seo Hari: 14.50 Kategori:

 

Blog Archive

About